Akhirnya hari ini UPNYK menjadi Universitas Negri

By Hendro

Jakarta - Bisnis Energi, Akhirnya dengan penuh rasa gembira Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNYK) akan diresmikan menjadi Universitas Negri oleh Presiden SBY pada pagi ini (6/9/2014). Sehari sebelumnya digelar prosesi penyerahan aset tanah oleh Kementrian Pertanahan (Kemenhan) kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Prosesi penyerahan ini bersama dengan dua Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta dan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Surabaya. 

Acara prosesi ini dilaksanakan di Gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jl Sudirman, Jakarta dan disaksikan oleh Mendikbud M Nuh dan Menkemhan Purnomo Yusgiantoro. Untuk proses penandatanganannya dilakukan antara Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na'im dan Sekjen Kemenhan Letjen TNI Ediwan Prabowo.
Aset yang diserahterimakan antara lain tanah dan bangunan kampus ketiga universitas tersebut. 
Penyerahan aset kepada Kemendikbud ini didasarkan pada surat Menkeu No S-198/MK.6/2014 tanggal 18 Agustus 2014 tentang Persetujuan Alih Status Penggunaan Barang Milik Negara pada Kemenhan kepada Kemendikbud.
Dalam jumpa persnya Mendikbud M Nuh mengatakan, "UPN sebenarnya sudah negeri. Universitas paling negri. Karena bela negaranya luar biasa. Dengan hadirnya UPN di tengah keluarga besar PTN (Perguruan Tinggi Negri), saya berharap pembangunan pendidikan di PTN menjadi lebih baik lagi". (detikNews).
BRAVO !!! buat UPNYK sukses kedepan menjadi yang terbaik dan menjadi Universitas Energi Nomor Satu di Indonesia.

   

UPNYK jadi Universitas Negri
Acara Prosesi Serah Terima Aset 3 UPN Yogyakarta, Jakarta dan Surabaya di Jakarta


Komentar

Postingan Populer