Cadangan Migas Baru temuan Medco Energi di Sumatera dan Lybia

medco energi temukan migas baru

Jakarta - Bisnis Energi (29/9/2014), PT Medco E&P Indonesia dan Medco International Venture Limited telah menemukan cadangan minyak dan gas baru di Sumatera dan Lybia. Demikian disampaikan melalui keterangan tertulis Presiden Direktur dan CEO MedcoEnergi, Lukman Mahfoedz, Senin (29/9)
Cadangan minyak yang ditemukan adalah Area Sumur Hijau-2, Blok South Sumatera, Indonesia dan Sumur O2 Area 47 di Lybia.

Dari hasil pengujian sumur Blok Sumur Hijau-2 telah ditemukan sebanyak 5,05 MMSCFD (juta kaki kubik per hari). Penemuan Medco ini akan menambah cadangan migas perusahaan serta meningkatkan jumlah produksi untuk pasar domestik," ujar Lukman.
Sedangkan untuk Sumur O2 Area 47 Libya yang mulai dibor sejak 23 Mei 2014 dengan kedalaman 10.780 kaki, ditemukan minyak sebanyak 3.300 barel per hari dan gas 140.000 MSCFD dari hasil pengukuran sumur.
Pemerintah Lybia telah mengumumkan deklarasi persetujuan komersialisasi MedcoEnergi bersama Mitra kerjanya National Oil Corporation (NOC) Libya, untuk struktur B,C dan J, pada tanggal 17 September 2014 yang lalu dan sekaligus memulai mengembangkannya.
"Suksesnya kedua penemuan ini membuktikan kemampuan di area eksplorasi yang terus berhasil dalam menemukan sumber-sumber baru migas di area operasinya, baik di Indonesia maupun di luar negeri," kata Lukman. (Sumber: www.geoenergi.com)

Komentar

Postingan Populer