Tips Triks

By Hendro

tips triksJakarta - Bisnis Energi, Kemajuan teknologi sangat membantu kehidupan umat manusia di Bumi menjadi mudah dan nyaman, seperti kendaraan bermotor, tv, kulkas, komputer, ac dan peralatan rumah lainnya. 
Kemudahan dan kenyamanan itu ternyata harus diimbangi dengan rasa tanggung jawab untuk menggunakannya secara hemat dan effisien. Semua peralatan itu hampir 90% menggunakan energi fossil dan batubara. Dampak penggunaan energi ini di Bumi adalah lingkungan yang rusak akibat pemanasan global. 

Bukan sekedar isu para ilmuwan telah sepakat bahwa temperatur bumi terus meningkat sehingga mengancam keberlangsungan hidup manusia. Es dikutub terus mencair yang menyebabkan efek domino kenaikan permukaan air laut, badai tornado terjadi dimana-mana, dan perubahan cuaca yang terjadi di mana-mana.
Akan kah kejadian zaman Nabi Nuh terulang --- Banjir Bandang yang terjadi hampir menegelamkan separuh bumi ??? Hanya kita yang bisa menjawab bukan. "Cintailah bumi kita dan Cintailah anak, cuci, cicit dan "cecet" kita...sehingga mereka juga merasakan hidup tenang di masa-masa yang akan datang.
Untuk menekan kerusakan lingkungan tersebut hendaklah kita "berhemat energi". 
Berikut 7 tips berhemat energi di rumah dan dilingkungan sekitar:

1. Menghemat listrik di rumah dengan mematikan lampu apabila tidak dibutuhkan.
2. Gunakan lampu hemat listrik seperti lampu neon.
3. Matikanlah komputer pada malam hari disaat tidak digunakan. Disarankan untuk menggunakannotebook atau laptop yang dapat berhemat listrik dengan menggunakan battery.
4. Jangan biarkan televisi menyala tanpa ada yang nonton.
5. Jangan terlalu lama memanaskan kendaraan bermotor disaat pagi hari.
6. Berhemat atas penggunaan air tanah yang disedot dengan menggunakan pompa air.
7. Berupaya selalu didalam kegiatan sosialisasi penghematan energi.

SAVE OUR EARTH!!!

Salam

Komentar

Postingan Populer