Pertamina Akan Impor LNG dari Mozambik Untuk Memenuhi Kebutuhan Tahun 2020

Jakarta - Bisnis Energi (22/10/2014), PT Pertamina (Persero) berencana akan mengimpor gas alam cair (Liquefied Natural Gas/LNG) dari Mozambik untuk memenuhi kebutuhan gas untuk energi dalam negeri setelah 2020.
"Impor ini untuk memenuhi kebutuhan domestik yang terus meningkat,"ujar Senior Vice President Engineering and Operation Pertamina, Salis Aprilian di Jakarta, seperti dikutip dari berita online Geoenergi.com, Selasa (21/10/2014).

Menurut Pertamina, kebutuhan Indonesia untuk konsumsi gas dalam negeri beberapa tahun mendatang akan mengalami peningkatan 5 persen per tahun. Produksi LNG saat ini tidak dapat mencukupi untuk beberapa tahun mendatang dan cenderung stagnan dan bahkan menurun.
Dia menambahkan bahwa energi alternatif yang diproduksi di dalam negeri khususnya gas sudah mempunyai kontrak ekspor dengan jangka yang panjang sehingga tak bisa dinikmati oleh konsumen lokal.
"Dengan tambahan 1,5 juta ton ini, kami sudah memastikan kebutuhan 3 juta per tahun setalah 2020," kata Salis Aprilian.
Data Pertamina tahun 2014 konsumsi gas domestik mencapai sekitar 3 juta kaki kubit per hari dan akan meningkat menjadi 8 juta kaki kubik per hari dalam 10 tahun ke depan.
(Sumber: Geoenergi.com; Antara.com)



Komentar

Postingan Populer