Taman Listrik Tenaga Angin Maubaukul Desain Ricky di Resmikan Menteri BUMN Dahlan Iskan

Illustrasi Gambar Iowa Wind Energi
Bisnis Energi (7/10/2014),  Masyarakat Desa Maubaukul. Kabupaten Waingapu, Nusa Tenggara Timur, akhirnya dapat menikmati aliran listrik dari Taman Listrik Tenaga Listrik (TLTA) yang di desain oleh Ricky Elson, setelah diresmikan penggunaannya oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, seperti dikutip dari antaranews.com, Senin (6/10/2014).
Saat ini puluhan rumah di desa terpencil Maubaukul sudah dapat menikmati terang benderang di malam hari dengan adanya aliran listrik yang dihasilkan dari TLTA ini. Sebelumnya masyarakat desa

yang berjarak sekitar 50 km dari Waingapu ini hanya mengandalkan terangnya bulan di saat malam hari.
Dahlan hadir bersama dengan Ricky Elson dan Tri Mumpuni, tokoh yang sangat giat mengembangkan energi terbarukan untuk masyarakat Pedesaan. Di sela peresmian tersebut beliau menjelaskan bahwa TLTA ini memiliki keunggulan dapat menghasilkan listrik pada kecepatan angin 3 meter per detik.
Di dalam mendesain TLTA ini, Ricky Elson menggunakan baling-baling yang terbuat dari kayu pinus yang dibuat oleh anak-anak muda Lumajang, Jawa Timur. Sumber baterainya berasal dari produk perusahaan dalam negeri, Nipres, yang dibeli dari dana sumbangan program CSR PT Pertamina.

Salut dan kita tunggu karya anak-anak bangsa yang lain.

Semoga bermanfaat. Bravo!!!

Komentar

Postingan Populer