Presiden Jokowi Mengangkat Amien Sunaryadi Sebagai Kepala SKK Migas

Jakarta - Bisnis Energi (22/11/2014), Akhirnya Presiden Jokowi mengangkat Amien Sunaryadi sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Pelantikan resmi dilakukan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said pada hari hari Jum'at kemarin, (21/11/2014).
Amien Sunaryadi sebagai Kepala SKK Migas yang baru menggantikan Pelaksana Tugas Kepala SKK Migas Johanes Widjonarko yang berlangsung di City Plaza, Kawasan Kantor SKK Migas Wisma Mulia, Jakarta.

Melihat riwayat hidupnya, Amien Sunaryadi dilahirkan di Malang, Jawa Timur pada tanggal 23 Januari 1960. Dia adalah seorang alumnus Sekolah Tinggi Akutansi Negara dan College of Business Administration Georgia State University, Atlanta.
Memulai kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Tahun 1966, dia bergabung menjadi anggota Ikatan Akutan Indonesia. Tahun 2003, Dia terpilih sebagai wakil ketua KPK periode 2003 - 2007.
Selama menjadi anggota KPK (2003 - 2007), dia memperkenalkan pemberantasan korupsi yang progresif dan menjadi konseptor dari tindakan penggeledahan dan surveillance yang dilakukan oleh KPK untuk mengungkap kasus korupsi high profile. 
Setelah pindah dari KPK, dia diangkat sebagai Senior Governance and Anti-Corruption Office di World Bank Indonesia.
Pada Agustus 2012, Amien bergabung dengan Ernest & Young Indonesia di divisi Fraud Investigation and Dispute Service (FIDS) sebagai partner sampai dengan saat ini.
Dilingkungan tempatnya bekerja Amien dikenal sebagai pendobrak tradisi pemberantasn korupsi yang sebelumnya tidak menyentuh perbuatan suap-menyuap, hingga banyak kasus high profile yang bisa diungkapkan oleh KPK.
(Sumber: bisnis.liputan6.com; wikipedia.org)
  

Komentar

Postingan Populer