Insting Berbisnis

Bisnis Energi (3/12/2014), Hari ini terpikir untuk menuliskan tentang "insting berbisnis", seluk beluk tentang mencari dan menciptakan insting seorang pebisnis. Dari beberapa praktisi bisnis mengatakan bahwa insting ini ada dan diciptakan bagi seseorang yang ingin maju dan sukses didalam membangun bisnisnya. Coba kita kupas kulitnya dulu tentang insting berbisnis ini.
Insting didalam sebuah artikel dijabarkan sebagai suatu keadaan yang ada dalam diri kita yang tidak kita sadari secara langsung, yang pada umumnya didasari oleh perasaan yang secara khusus ditujukan untuk hal-hal yang belum bisa kita lihat di depan.
Insting ini akan membantu kita untuk menaruh modal pada kesempatan yang terbuka dan juga membuat kita untuk tetap mengambil resiko yang ada bagi kebanyakan orang yang tidak berani mengambil kesempatan tersebut.
Mari kita lihat icon produk yang pada akhirnya meledak dipasaran akibat dari insting berbisnis para penciptanya.
Air mineral dalam kemasan dan minuman teh yang sering dan setiap hari kita temui dirumah dan disekitar kita. Yang dulu tidak terpikirkan menjadi sesuatu yang memperoleh icon produk yang luar biasa.
Personal Computer (PC) ciptaan Bill Gates yang meledak dipasaran dengan insting berbisnisnya untuk menghadirkan produk tersebut di setiap rumah.

Bagaimana cara membangun insting berbisnis:
1. Selalu ingin mencari informasi tentang bisnis yang akan dibangun dan kembangkan.
2. Banyak bergaul untuk membangun komunitas bisnisnya.
3. Mengikuti trend bisnis 
4. Mencoba dan selalu bergerak mencari peluang bisnis
5. Selalu berhubungan dengan mentor bisnis yang lebih dahulu berhasil dan sukses
6. Berani dan tidak takut untuk terus mencoba, jalin partner, buat penawaran, negosiasi dan goal
7. Yakin akan minat bisnis yang akan dibangun pasti sukses.
8. Komitmen secara penuh atas usaha dan bisnis yang sedang dibangun dan dikembangkan.
9. Bangun bisnis atas dasar kejujuran atas ide sendiri serta kemampuan didalam membangun partner bisnis yang memiliki tujuan yang sama.
10.Bangun komunikasi dengan insting pribadi secara rutin dengan melakukan pembuktian atas bisnis yang akan dibangun, semakin jelas atas kebenaran atas tercapainya tujuan bisnis maka hanya satu kata "go a head".
11. Bergeraklah seperti anak tangga, setahap demi setahap yang akhirnya pasti menuju ke level yang lebih tinggi.


Namun ada hal-hal yang perlu diketahui dan dipahami terkait dengan insting bisnis ini diataranya:
a. Insting berbisnis akan sulit dilatih apabila kita tidak memulai melatih dan terus mengembangkannya.
b. Insting berbisnis bukanlah hapalan atau teori yang bisa dibangun dari seminar motivasi.
c. Insting berbisnis tidak akan ada hanya dengan melihat dan mempelajari bisnis orang lain.

d. Insting yang terbaik adalah lahir dari bakat kita

Mari di pahami bahwa insting berbisnis kita asalnya ada dalam diri kita, yakini bahwa kita bisa dan mampu mengembangkan, ide, kemampuan dan keputusan dari diri sendiri. Kejujuran atas mematuhi insting berbisnis sendiri itu akan memberikan dampak dan pengaruh atas kesuksesan anda didalam memutuskan atas deal bisnis baru.

Selamat mencoba untuk melakukan komunikasi dengan insting berbisnis anda. Fokus akan mimpi yang nyata di depan kita, berkeyakinan atas usaha kita, percaya diri, bermental baja, berani mencoba dan gagal, terus mencari masukan ilmu dan keterampilan, tetap waspada atas godaan yang ada dan ingat selalu diatas kita ada langit yang memberi petunjuk kepada kita untuk selalu berdo'a dan beribadah.
(Sumber: mabokbisnis.com; www.wartawirausaha.com)

Sukses untuk anda.





 

Komentar

Postingan Populer