Hindari 10 Hal Ini Bila Ingin Sukses Dalam Bisnis

Bisnis Energi (23/4/2015), Ada banyak difinisi sukses yang telah dipaparkan oleh setiap orang yang telah sukses. Namun banyak dari semua cerita kesuksesan tersebut ada beberapa hal yang sangat harus dikurangi bila ingin sukses. Berikut 10 hal yang perlu dikurangi bila ingin meraih kesuksesan didalam bisnis.

1. Membuat Alasan
Mengurangi membuat alasan atas kesalahan orang lain bila terjadi kegagalan didalam transaksi bisnis. Setiap keputusan yang diambil adalah resiko yang mesti diambil oleh setiap pelaku bisnis. Bila terjadi miss atas semua rencana hasil bisnis maka resiko itu mesti kita ambil dan mengambil tanggung jawab kesalahan atas semua proses menjalani bisnis tersebut.
Didalam hidup ini, kita akan mengalami kegagalan. Saat ini terjadi, lihatlah situasi tanpa menilai dan cari cara untuk lebih baik.


2. Berfokus pada yang negatif
Bila kita ingin sukses berfokuslah kepada kebaikan bukan hal-hal yang negatif. Banyak hal-hal negatif dalam hidup yang tidak dapat dikontrol oleh kita, namun banyak juga pengalaman positif dalam hidup kita.
Menghilangkan hal-hal buruk memang tidak mungkin, namun jangan juga menjadikan itu menjadi fokus hidup anda.

3. Takut pada kegagalan
Mengurangi rasa takut pada kegagalan adalah hal yang perlu dihindari bila ingin sukses dalam bisnis. Jangan pernah takut akan kegagalan-kegagalan yang ada karena itu adalah rambu-rambu petunjuk arah kesuksesan.
Momen-momen kegagalan merupakan pengingat bahwa kita punya kesempatan untuk maju dan sukses.

4. Mencari Cara Mudah
Mengurangi untuk mencari cara mudah dalam berbisnis. Sekedar menjalankan bisnis bukanlah resep yang kesuksesan. Kita perlu menantang diri kita dan mendorong diri ke target  bisnis yang maksimum. 

5. Menghukum diri sendiri
Menghukum diri sendiri sama halnya dengan menyakiti diri sendiri secara fisik. Kita diharapkan dapat belajar memahami pemikiran dan emosi didalam menghadapi situasi penting dan tidak menguntungkan didalam kegagalan menjalani bisnis.
Sering kita mengalami kekecewaan, dikhianati, dikucilkan dan mengalami jeleknya hubungan dengan partner bisnis. Namun kita diharapkan untuk tidak tenggelam didalam memori kejelekan itu. Energi dan waktu kita akan habis dan kita menjadi tidak termotivasi untuk melakukan hal lain yang lebih menguntungkan.

6. Tidak bersyukur
Bersyukur adalah cara yang genuin  untuk menjadi bahagia didalam hidup. Memperbanyak syukur akan memberikan respon positif dalam hidup sehingga mudah untuk mengejar target atau goal didalam bisnis.
Ini tidak berlaku hanya untuk kekayaan financial, mengingat banyak orang yang kaya financial namun tidak bisa bersyukur.

7. Hanya memikirikan kebutuhan sendiri
Mengurangi sifat hanya memikirkan kebutuhan sendiri bukan berarti kita tidak boleh fokus pada kebutuhan diri, namun jika tidak memikirkan orang-orang disekitar kita dan kerap bersifat egois, memanipulasi orang dan memaksakan kehendak, itu bukanlah penanda kesuksesan. Dengan itu kita tidak akan jadi orang bahagia.

8. Terdistraksi
Seperti lagu Doraemon, "ingin ini, ingin itu, banyak sekali". Itu betul ada banyak yang harus dilakukan, jalan hiduppun seringkali mendapakan bisnis yang tidak terduga-duga.
Namun janganlah jadi lengah terhadap target bisnis. Ketika distraksi menjauhkan kita dari passion hidup, kita akan jauh dari sukses.

9. Hidup tanpa tujuan
Hidup tanpa tujuan adalah tanggung jawab kita untuk memastikan tujuan hidup kita sendiri. Sukses berarti memenuhi tujuan hidup kita setiap harinya. Walaupun tujuan itu terkesan ambisius seperti membinasakan kelaparan masal dunia, atau mengikat tali sepatu sendiri, intinya kita memiliki target menjadi versi paling baik dari diri kita.

10. Menyerah
Pebisnis yang sukses berkomitmen mencapai target bisnis mereka, bisa saja mereka mencapainya, bisa juga tidak, namun mereka tidak pernah berhenti mencoba dan mencoba.
Kesuksa meliputi banyak arena berbeda. Apa yang bekerja untuk kesuksesan secara financial mungkin tidak diterjemahkan secara sama pada kesuksesan secara hubungan.
Kita belum tentu bisa sukses dalam menjalankan bisnis namun pondasi dari segala kesuksesa adalah berusaha sebaik kita atau memaksimalkan usaha dan tidak pernah menyerah.
(Sumber: bisnis.liputan6.com)

Komentar

Postingan Populer