Tahun 2020 menjadi sangat penting bagi penambang batubara - Laporan Dari Mining.com

 Setelah tahun Jekyll dan Hyde pada tahun 2019, dan satu dekade ditandai dengan gangguan China terhadap perdagangan batubara yang dipenuhi, para peserta dapat dimaafkan karena muak dengan perubahan.  Tetapi firma riset Wood Mackenzie percaya bahwa pergeseran ke arah konsistensi dan stabilitas mungkin terlalu banyak untuk diminta pada tahun 2020 karena Cina terus memainkan kekuasaan atas pasar pelayaran dan harga spot.
 Woodmac mengatakan 2020 kemungkinan akan menjadi tahun yang sangat penting bagi para penambang yang berjuang melalui paruh kedua 2019.

 Di bawah mikroskop global, pemasok batu bara yang ingin tumbuh akan terus menghadapi perlawanan yang merayap, bergulat dengan lingkungan perizinan yang tidak ramah, dan perubahan modal yang disebabkan oleh iklim.  Namun peluang untuk pertumbuhan akan tetap ada tahun ini, dan kami berharap munculnya beberapa perkembangan teknologi yang berpotensi mengubah permainan untuk menjaga pasar tetap menarik.

 Produksi baja mentah China, logam panas, permintaan kokas dan kokas

 Jika 2019 mengajari kami apa pun tentang cara kerja pasar dan kebijakan Tiongkok, mengendalikan impor ke jumlah yang terbatas hampir tidak mungkin.  Kebijakan kuota impor 2019 gagal menekan volume perdagangan.  Impor batubara menembus level 2018 sebesar 11% karena permintaan, harga yang lebih rendah, dan selera risiko pedagang mendorong impor lebih tinggi, kata perusahaan.

 Untuk 2020, Woodmac mengasumsikan pengulangan dari 2019 dengan target empuk hanya itu - target.  Dengan rekor produksi baja dan perkiraan permintaan logam panas pada tahun 2020, impor batubara Cina akan mencapai tingkat yang sama dengan 2019 - mendorong batubara melawan segala pembatasan impor.

 PEMASOK BATUBARA YANG MENCARI PERTUMBUHAN AKAN TERUS MENCAPAI KETAHANAN CEPAT, MENGGABUNGLAH DENGAN LINGKUNGAN YANG MENGIZINKAN YANG TIDAK RAMAH, DAN PERUBAHAN IKLIM YANG DI INDUKSI DALAM MODAL

 Batubara impor dari Australia, secara tidak resmi, menghadapi peningkatan pengawasan bea cukai dengan izin yang secara teratur mendorong lebih dari 40 hari.  Woodmac mengantisipasi perlakuan yang sama pada tahun 2020. Harapannya adalah para pejabat Cina akan melanjutkan praktik ini dalam upaya untuk menyeimbangkan pasokan domestik dan impor sepanjang tahun.  Terlepas dari upaya-upaya ini, pabrik-pabrik besar pantai Cina membutuhkan akses ke HCC Australia premium dan akan terus melakukan perdagangan besar-besaran pada tahun 2020. Pedagang batubara metalurgi Seaborne tidak dapat mengabaikan bahwa Cina akan tetap menjadi sumber utama gejolak harga dengan berbagai instrumen pasar yang tersedia.  .

 Seiring tahun berjalan dan kuota menyusut, waspadai pelabuhan yang secara aktif mulai membatasi impor.  Woodmac mengatakan kuartal terakhir akan melihat pengetatan impor Cina meskipun produksi baja rekor, tetapi batas dadakan mungkin akan terjadi sepanjang tahun.  Permintaan akan ada di sana meskipun tidak ada yang menakuti pedagang batubara lebih dari tidak mampu menyelesaikan transaksi secara tepat waktu.

 Situasi pada Q4 2020 kemungkinan akan mengulangi 2019 karena pembeli akan mendorong penetapan harga yang diperlukan untuk mendorong perdagangan pada transaksi yang berpotensi berisiko.  Harapkan pembatasan impor untuk menekan penetapan harga spot internasional terutama saat tahun ini akan berakhir.

 Suplai pertumbuhan menjadi lebih menantang

 Seperti semua penambang, produsen batu bara metalurgi menghadapi tekanan yang meningkat karena lensa global terus fokus lebih tajam pada industri.  Momok ancaman eksternal baru yang disorot oleh kebakaran hutan Australia baru-baru ini, dan meningkatnya tekanan air, akan menambah tantangan bagi mereka yang berusaha membawa pasokan baru ke pasar, Woodmac menegaskan.  Risiko dampak langsung dari kekeringan dan kebakaran di tambang operasi juga meningkat, meskipun kami berharap langkah-langkah mitigasi berhasil meminimalkan potensi gangguan.  Tingkat air di bendungan Bowen bagian selatan adalah area yang harus diawasi, memulai tahun pada tingkat yang sangat rendah, dan memberikan tekanan lebih besar pada sumber air tanah.

 Vale menekan tombol pause pada operasi tambang HCC Moatize pada akhir 2019, dan mereka menghadapi keputusan sulit pada operasi penting.  Perusahaan akan menggunakan dua kuartal pertama tahun 2020 untuk mengubah sirkuit tambang dan pemrosesan batubara dalam upaya meningkatkan produksi yang menggapai-gapai dan menurunkan kualitas batubara.  Perhatikan Vale karena mereka ingin mengembalikan tambang sepenuhnya pada paruh kedua tahun 2020. Hilangnya ton Moatize akan memiliki konsekuensi yang cukup besar bagi pasar batu bara kokas keras premium.

 Keselamatan tambang Australia akan menjadi sorotan pada tahun 2020 ketika 2019 menyaksikan banyak kematian di tambang mengguncang industri - sembilan pekerja di seluruh industri pertambangan dengan lima terkait dengan tambang batubara.  Tidak sampai sebulan ke tahun baru, seorang penambang Queensland kehilangan nyawanya di tambang batubara Curragh.  Panggilan untuk meningkatkan peraturan belum pernah terjadi.  Pemerintah Queensland akan memperkenalkan undang-undang pada tahun 2020 untuk membuat pembunuhan industri pertambangan menjadi pelanggaran.  Pemerintah hampir meloloskan undang-undang untuk membentuk otoritas sumber daya kesehatan dan keselamatan yang independen.

 Proyek menghadapi ekspektasi lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) yang tinggi dari semua segi masyarakat termasuk investor.  Keterlambatan tinjauan lingkungan adalah norma baru untuk aplikasi tambang karena regulator meningkatkan pengawasan mereka.  Jangan heran jika beberapa proyek besar tidak memenuhi tonggak yang mereka sukai tahun ini.

 Dan mengharapkan kondisi persetujuan untuk terus diperketat, seperti yang kita lihat tahun lalu di Australia, di mana persetujuan pembangunan diberikan untuk tambang United Wambo dengan syarat bahwa batubara dijual hanya ke negara-negara yang merupakan penandatangan perjanjian iklim Paris.  Proyek-proyek batubara metalurgi mencari persetujuan besar tahun ini termasuk Grassy Mountain, Rivers Downs Riversdale, Olive Downs dan Wilton and Fairhill dari Futura.

Komentar

Postingan Populer